Wednesday, June 23, 2010

Fasilitas

Wednesday, June 23, 2010
A. Area Bongkar Muat 

Selain aktivitas bongkar-muat bisa dilakukan di depan masing-masing kios, PIB Lamongan dilengkapi area khusus bongkar-muat yang mampu menampung lebih dari 230 kendaraan besar (truk) dan 150 armada angkutan dengan melibatkan tenaga bongkar muat (TBM) yang memadai sesuai kebutuhan.

B. Area Parkir

 Area parkir yang nyaman disiapkan di area khusus dengan luas 4.325 m2 dengan kapasitas … unit truk/mobil dan motor.

C.  Bank

Untuk mendukung kelancaran dan keamanan transaksi para pedagang, beberapa bank siap membuka kantor layanan perbankan di PIB Lamongan, di antaranya BRI, BNI 46 BCA, BTN, dan beberapa bank syariah.

D. Koperasi 

Untuk mengakomodasi kepentingan para pedagang yang melakukan aktivitas bisnis di PIB Lamongan, disiapkan koperasi. Selain untuk meningkatkan komunikasi antar pedagang, keberadaan koperasi ini efektif untuk pembinaan anggota guna meningkatkan kinerja bisnis mereka.

E. Musholla

Sarana ibadah ini disiapkan untuk mengakomudasi pelaku bisnis di PIB Lamongan yang sebagian besar Muslim. 

F. Kantin

Untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari para pedagang atau penghuni dan mitra bisnisnya, disiapkan kantin, sehingga mereka tidak perlu repot-repot mencari makan di luar area PIB Lamongan.

G. Pusat Data dan Informasi 

Sebagai sentra perdagangan beras dan produk pangan terbesar di kawasan Indonesia Timur, PIB Lamongan dilengkapi dengan monitoring secara real time (sewaktu-waktu) terkait data pasokan, stok, distribusi, dan harga beras serta produk pangan lainnya. Data ini sangat bermanfaat dan dapat digunakan sebagai rujukan (reverensi) para pedagang/pebisnis, pembuat kebijakan, pengamat, serta pihak-pihak yang berkepentingan dengan PIB Lamongan. Data dan informasi tersebut bisa diakses di: Sini

H. Promosi

Secara berkala, para pedagang di PIB Lamongan juga mendapat kesempatan untuk melakukan promosi ke berbagai media massa, baik cetak, elektronik, maupun internet.





0 comments:

Post a Comment